World Down Syndrome Day 2014

Anak adalah karunia terbesar yang diberikan Tuhan pada manusia dan dalam menciptakan seorang anak, Tuhan memiliki setiap rancangan tersendiri. Ada anak yang dilahirkan reguler dan ada pula yang dilahirkan “istimewa”. Salah satunya adalah anak dengan Sindrom Down (Down Syndrome).

Mendapat anak dengan Sindrom Down (Down Syndrome) merupakan sesuatu yang diluar ekspektasi. Pada umumnya orang tua, akan mengalami banyak tekanan mental, sedih, perasaan bersalah, sakit hati karena tidak dapat menerima kenyataan, dan lain sebagainya yang membuat orang tua beranggapan bahwa kedepan akan mengalami begitu banyak kesulitan dalam membesarkan anak.

Perlu diketahui Sindrom Down bukanlah penyakit turunan, melainkan kelainan genetik. Dengan kasih sayang dan bimbingan orang tua, para penyandang Sindrom Down (Down Syndrome) tersebut dapat dilatih dan dididik. Bahkan banyak diantara mereka yang berprestasi.

Memperingati World Down Syndrome Day 2014, POTADS merayakan Hari Down Sindrome Se-Dunia (HSDD), guna mensosialisasikan Sindrom Down pada masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan pada 21 Maret 2014 bertempat di Shangri-La Hotel, Surabaya. Berbagai acara dikemas didalamnya, mulai dari senam pagi, jalan sehat, menanam pohon sampai dengan talent show (menyanyi dan menari) oleh ADS.

Kegiatan yang diselenggarakan diwarnai keceriaan baik dari setiap anak sampai dengan para orang tua. Hari itu mungkin hanyalah ‘just another day’ bagi kita, tapi bagi mereka mungkin sebuah hari yang luar biasa. Mari bersama-sama lebih aware dan lebih peduli dengan keberadaan teman-teman penyandang Sindrom Down diluar sana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *